News 

Hari Bhakti Postel 2017 Usung Masyarakat Melek Digital

Facebook
Google+
http://news.haribhaktipostel.id/2018/08/30/hari-bhakti-postel-2017-usung-masyarakat-melek-digital">
Twitter
Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Hari Bhakti Postel ke-72 pada 2017 diisi dengan sejumlah rangkaian acara oleh Kemenkominfo dan Pos Indonesia. Di era yang semua sudah serba digital, akhirnya tema ‘Kerja Bersama Mewujudkan Masyarakat Digital Indonesia’ dipilih untuk peringatan tersebut.

Hari Bhakti Postel diperingati setiap tahun oleh Komunitas Komunikasi dan Informatika yang terdiri dari lembaga pemerintah, penyelenggara layanan telekomunikasi, dan pegiat telekomunikasi baik yang masih aktif maupun sudah pensiun dari kedinasan masing-masing.

Acara yang telah dijalani misalnya kegiatan donor darah yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Farida Dwi Cahyarini. “Satu tetes darah akan sangat berguna bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar dia dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Rabu (27/9) pagi.

Sebelum donor darah yang diadakan di gedung Graha XL, Jakarta pada pekan kedua September, ada juga turnamen futsal yang diselenggarakan awal september dengan juara pertama tim dari Indosat. Kemudian peringatan puncak Hari Bhakti Postel Tahun 2017 diawali dengan Silaturahmi dan Ramah Tamah Komunitas Komunikasi dan Informatika dalam Gala Dinner di Graha Merah Putih Telkom Bandung, Selasa (26/09) malam.

Kemarin, Rabu (27/09) diadakan Upacara Peringatan Hari Bhakti Postel ke-72 Tahun 2017 l yang berlangsung di Lapangan Cisanggurung, Gedung PT Pos Indonesa (Museum Prangko) Jalan Cilaki No.73, Bandung. Dilanjutkan dengan penandatanganan Sampul Peringatan Hari Bhakti Postel ke-72 Tahun 2017, serta penyerahan tali kasih kepada pinisepuh anggota AMPTT-KVK LVRI.

Kegiatan selanjutnya, Bandung ICT Expo dan Anja 2017 di Telkom University Convention Hall, Bandung. Acara berlangsung dari 27-29 September 2017, merupakan hasil kerjasama Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo), komunitas pos dan telekomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah Kegiatan Funwalk pada 22 Oktober 2017 mendatang.

Masyarakat digital (digital society) adalah realitas yang tak terelakkan pada abad 21, dan Indonesia telah menjadi bukti nyata bagaimana komunitas digital mengubah banyak sektor kehidupan manusia. Transformasi itu tampak nyata dalam sektor perbankan, pendidikan, dan layanan pemerintah.

Ke depan, pemerintah menargetkan Indonesia masa depan akan menjadi masyarakat yang melek digital, dengan penggerak utama proses itu dari kelompok usia milenial. Kondisi itulah yang mendasari pemilihan tema Hari Bhakti Postel tahun ini.

Tanggal 27 September yang setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Bhakti Postel oleh semua pegawai di jajaran pos dan telekomunikasi, bertolak dari diambil-alihnya Jawatan PTT dari kekuasaan pemerintahan Jepang oleh putra putri Indonesia yang tergabung dalam Angkatan Muda Pos Telegrap dan Telepon (AMPTT) pada tanggal 27 September 1945.

 

Sumber : https://www.republika.co.id/berita/trendtek/internet/17/09/28/owyx7q-hari-bhakti-postel-2017-usung-masyarakat-melek-digital

Related posts

Leave a Comment